Kamis, 10 Januari 2013

Pengaruh Modernisasi Terhadap Remaja Islam








Pengaruh Modernisasi Terhadap Remaja Islam


          Kita tahu pada zaman modern ini islam memiliki tantangan yang besar, dalam mempertahankan nilai keislaman. Banyak dari muslim, terutama para remaja enggan melaksanakan syariat agamanya karena merasa hal tersebut kurang penting bagi mereka. Remaja islam saat ini menganggap islam sebagai beban baginya, beban yang membatasi kebebasan mereka, mereka bertindak dengan sesuka hati tanpa melandasinya dengan agama. Nilai keislaman mulai menghilang, berganti dengan budaya barat yang dianggap lebih manarik.
            Kita sebagai sesama muslim harus saling mengingatkan dan saling mengawasi. Apalagi pada era modern ini, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, pengaruh pengaruh negatif  sangatlah mudah masuk kedalam moral remaja saat ini. Dan kita dapat lihat perilaku remaja saat ini cenderung negatif, contohnya seperti perkelahian antar remaja, pornografi, obat obatan terlarang semua hal itu mendominasi remaja islam saat ini. Tanpa kita mempunyai dasar yang kuat, kita akan terpengaruh sisi negatif dari modernisasi.
            Sebagai pedoman hidup, kita sudah mempunyai agama yang menuntu kita. Dengan berpegangan teguh dengan agama, kita dapat mengatasi persoalan tersebut dengan mudah. Sebenarnya islam telah mengatur etika kita untuk kebaikan kita sendiri. Agama islam mengarahkan kita kedalam kebaikan, dengan menerapkannya hidup kita akan lebih bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;